Peringatan Hari Kartini Tahun 2024 di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat

Pontianak - Pemprov Kalbar menggelar peringatan Hari Kartini di Halaman Pendopo Gubernur Kalimantan Barat pada Jumat pagi (19/4/2024). Peringatan ini tampak meriah dimana penonton disuguhkan dengan berbagai tampilan - tampilan yang menarik. Semua OPD lingkup Pemprov Kalbar, Bank Indonesia, Bank Kalbar dan instansi lainnya turut unjuk kebolehan dalam berbagai event yang diperlombakan. Mulai dari lomba parade kebaya, lomba yel - yel, lomba memasak hingga lomba suporter paling meriah.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menghormati dan mengenang jasa-jasa Pahlawan nasional R.A. Kartini, sosok wanita yang telah memperjuangkan emansipasi wanita demi memajukan kualitas perempuan Indonesia.

Adapun tema yang diangkat pada Peringatan Hari Kartini Tahun 2024 kali ini yaitu “Dengan semangat perubahan R.A. Kartini, Perempuan Kalimantan Barat turut serta mewujudkan generasi emas Indonesia Tahun 2045”.

Hal ini sejalan dengan peran Pemerintah Provinsi Kalbar yang juga berkolaborasi bersama TP PKK dan organisasi wanita lainnya dalam mewujudkan generasi emas 2045 baik dari aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkup hidup.

 

kartini20242

Scroll to Up