Rapat Koordinasi Urusan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera se Kalimantan Barat di Kabupaten Sambas

SAMBAS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Kelembagaan melaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Urusan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera se Kalimantan Barat di Hotel Pantura Sambas, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan yang dibuka Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc., MH ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja dan kegiatan urusan pengendalian penduduk, keluarga berencana dan keluarga sejahtera yang dilaksanakan oleh Provinsi dan kabupaten/kota se Kalimantan Barat dalam mencapai indikator kinerja kunci yang telah ditetapkan.

Perkembangan penduduk merupakan dasar terpenting dari perencanaan pembangunan. Dikatakan Bupati Sambas pada Rakor Urusan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera se Kalimantan Barat. Penduduk adalah sasaran pembangunan yang setiap waktu terus berkembang pesat dengan segala aspeknya. “Agar hasil pembangunan merata dan adil sampai kepada masyarakat perlu menyeimbangkan antara kedua faktor yaitu jumlah penduduk dan hasil dari pembangunan,” ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, Tahun 2020 adalah tahun yang penuh dengan tantangan, Penyebaran virus covid-19 telah merenggut banyak korban jiwa dan melemahkan perekonomian suatu negara. Dalam kondisi seperti itu, kata Bupati, pencapaian program pemerintah terutama pada urusan pengendalian penduduk, keluarga berencana dan keluarga sejahtera tahun 2020 juga terimbas, dimana belum sepenuhnya target yang telah ditetapkan dapat dicapai.
“Perlu kita semua sadari masih banyak yang harus segera dibenahi dengan melakukan akselerasi dan kolaborasi inovatif. Perpaduan unsur pemerintah, masyarakat, akademisi, pengusaha dan media harus dapat disinergikan untuk membangun program ini secara bergotong royong,” ajak Bupati kepada pemangku kepentingan urusan pengendalian penduduk, keluarga berencana dan keluarga sejahtera.

Bupati mengapresiasi gelaran rakor urusan pengendalian penduduk, keluarga berencana dan keluarga sejahtera se-Kalimantan Barat digelar di Kab Sambas. “Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan nya, dimana kabupaten sambas menjadi tuan rumah dalam kegiatan rapat koordinasi urusan pengendalian penduduk, keluarga berencana dan keluarga sejahtera se-kalimantan barat tahun 2021,” tutur Bupati.

Scroll to Up