Rapat Koordinasi Kesekretariatan Administrasi Kependudukan Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kesekretariatan Administrasi Kependudukan Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 pada Tanggal 8 November 202 di Hotel Mercure Pontianak, dalam rangka untuk memberikan dukungan penuh terhadap keberlangsungan pelayanan administrasi kependudukan dengan melakukan pelayanan terbaik untuk mewujudkan pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat.

Adapun tujuan penyelenggaraan kegiatan Rapat Koordinasi Kesekretariatan Administrasi Kependudukan Provinsi Kalimantan Barat ini antara lain untuk Optimalisasi Evaluasi Pembinaan Aparatur pada Disdukcapil Kabupaten/Kota, Meningkatkan kemampuan manajemen perencanaan program dan anggaran aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi dan Kabupaten/Kota dan Mewujudkan Peran Aktif Aparatur Dukcapil dalam meningkatkan Kualitas Pelayanan Adminduk di Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan tersebut selain diisi oleh Narasumber dari daerah juga diisi oleh Narasumber pusat melalui Zoom Meeting yaitu Direktur Bina Aparatur Dirjen Dukcapil Kemendagri Bapak Andi Kriarmoni, S.E, S.IP, M.M. dan Kepala Bagian Perencanaan Dirjen Bina Aparatur.

Dalam sambutannya Direktur Bina Aparatur menghimbau agar daerah dapat menyampaikan ke TAPD untuk menambah/mengakomodir anggaran pada tahun 2023 kedalam anggaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil karena untuk tahun 2023 tidak ada lagi dana DAK.

Scroll to Up