Pertemuan Forum Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Tahun 2018 

Pontianak - Dalam rangka mewujudkan pelayanan pendaftaran penduduk di Tingkat Kabupaten/Kota sehingga optimal dalam rangka mencapai tertib pelayanan pendaftaran penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui Bidang Pendaftaran Penduduk menyelenggarakan kegiatan PERTEMUAN FORUM BIDANG PELAYANAN PENDAFTARAN PENDUDUK Tahun 2018 bertempat di Hotel Hotel AVARA Jl. Gajah Mada No. 86-88 Pontianak selama 3 (tiga ) hari dari tanggal 12 s.d 14 Juli 2018 .

Pertemuan Forum Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Tahun 2018 ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Y. Anthonius R, SE. M.Si. Kegiatan ini diharapkan menjadi suatu wadah untuk membicarakan kepentingan bersama yang ada di Bidang Pendaftaran Penduduk dan saling memberikan informasi, masukan-masukan sesama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten/Kota sebagai contoh bagaimana Dinas Dukcapil Kab/Kota dihadapkan dengan permasalahan blanko dan ribbon KTP-el yang sering habis, masih adanya Dinas Dukcapil Kab/Kota yang masih kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerahnya dalam hal anggaran, serta berbagai hambatan lainnya sehingga kendala-kendala tersebut dapat diselesaikan bersama termasuk berusaha memaksimalkan peran Dukcapil Provinsi dalam hal membantu ketersediaan blanko KTP-el sehingga tidak ada terdengar lagi keluhan masyarakat akan habisnya blanko tersebut. Adapun Narasumber dari kegiatan ini berasal dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Kegiatan yang diikuti oleh Pejabat/Staf di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Bidang serta Kepala Seksi yang membidangi pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Kab/Kota diharapkan untuk meningkatkan Koordinasi dan mensinkronkan rencana kegiatan pendaftaran penduduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota dan Provinsi . (ad)

Scroll to Up