Pentingnya Akta Kelahiran Sebagai Bentuk Perlindungan dan Pengakuan Status Pribadi dan Status Hukum Anak

Nanga Pinoh - Dinas Dukcapil Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Pencatatan Sipil melaksanakan kegiatan Fasilitasi Pelayanan Bidang Pencatatan Sipil dengan tema , “Pentingnya Akta Kelahiran Sebagai Bentuk Perlindungan dan Pengakuan Status Pribadi dan Status Hukum Anak”, pada hari Kamis, Tanggal 30 Juni 2022 di Graha Sukiman Center Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Melawi Bapak Imansyah, S.Sos. Dalam sambutannya, beliau meminta kepada narasumber dalam penyampaian materi agar dapat memberi masukan dan pemahaman serta kesempatan seluas-luasnya kepada peserta kegiatan untuk bertanya. Supaya lebih memahami tentang administrasi kependudukan, dan bagi peserta agar mengikuti acara ini dengan serius, seksama dan sebaik-baiknya. Karena  Peserta kegiatan tersebut selain OPD dan terkait/Lembaga juga terdapat Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat penerima akta kelahiran.

Adapun tujuan dafri kegiatan Fasilitasi Pelayanan Bidang Pencatatan Sipil diantaranya adalah terfasilitasinya penduduk mendapatkan akta kelahiran, terbangunnya sinergi dalam rangka pencapaian target nasional kepemilikan akta kelahiran anak usia 0-17 Tahun dan tersampaikannya informasi aktual terkait regulasi dan kebijakan baru Bidang Administrasi Kependudukan khusunya Pencatatan Sipil.

Scroll to Up