Pencanangan Bersama Gerakan Orang Tua Peduli Identitas Anak GOPINDA Tahun 2022

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi melaksanakan Kegiatan Pencanangan Bersama Gerakan Orang Tua Peduli Identitas Anak (GOPINDA) dan Penandatangan MoU Kerjasama Pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Kalimantan Barat Tahun 2022, dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 25 Oktober 2022 bertempat di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat untuk acara seremonialnya sedangkan untuk acara Fasilitasi pelayanan pencetakan KIA oleh Dinas Dukcapil Kota Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah mulai hari Selasa – Rabu, 25 s.d 26 Oktober 2022 pukul 08.00 – 15.00 WIB dilaksanakan di Rumah Radank Pontianak.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Gubernur Kalimantan Barat sekaligus Pencanangan Gerakan Bersama GOPINDA, Penandatanganan Mou antar Walikota Pontianak, Bupati Kubu Raya dan Bupati Mempawah serta Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antar Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Sambas Bersama Pelaku Usaha /Vendor. Dalam kesempatan tersebut Bapak Gubernur menyerahkan Kartu Identitas Anak untuk anak Disabilitas dan beberapa Pelajar/Siswa.

Pada kesempatan ini pula, Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri diwakili oleh Direktur Pendaftaran Penduduk Dr. Ir. David Yama, M.Sc, MA, beliau menyampaikan bahwa membuat Kartu Identitas Anak tidak sulit, apabila persyaratannya sudah lengkap. Beliau juga menyampaikan masih terdapat 3 (tiga) Kabupaten/Kota yang masih belum mencapai target Nasional yaitu masih dibawah 40 %.

Selanjutnya Rombongan melaksanakan Peninjauan Desk Pelayanan Pencetakan KIA di Rumah Radank. Masyarakat sangat antusias dalam pembuatan KIA, dibuktikan dengan ramainya masyarakat yang datang melebihi diperkirakan yaitu dalam 1 (satu) hari 200 orang tetapi sampai hari kedua masyarakat masih banyak yang mendaftar diperkirakan yang mendaftarkan berkas kurang lebih sebanyak 3.000 an orang.

 

Scroll to Up