Fasilitasi Pelayanan Bidang Pencatatan Sipil di Kabupaten/Kota

Putussibau - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Fasilitasi Pencatatan Sipil melaksanakan kegiatan Fasilitasi Pelayanan Bidang Pencatatan Sipil di Kabupaten/Kota Tahun 2023 dengan tema, “Sinergi Antar Instansi/Lembaga Dalam Mendorong Peningkatan Kinerja/Inovasi Layanan Pencatatan Sipil Yang Membahagiakan Masyarakat”.

Kegiatan Fasilitasi Pelayanan Bidang Pencatatan Sipil di Kabupaten/Kota Tahun 2023 dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 2 s.d. 3 Maret 2023 bertempat di Grand Banana Putussibau ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Bapak Wahyudi Hidayat, ST.

Kegiatan hari pertama diikuti sebanyak 60 peserta antara lain Kepala Dinas Dukcapil Kab/Kota dan Pejabat Eselon III yang membidangi Pencatatan Sipil se Kalbar, Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, Instansi/lembaga vertikal, Lurah dan Kepala Desa serta OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan hari kedua berupa sosialisasi sekaligus fasilitasi kepemilikan akta pencatatan sipil dan dokumen kependudukan lainnya yang seluruh pesertanya adalah penduduk yang akan diberikan akta sebanyak 40 orang.

Kegiatan ini bertujuan memberikan motivasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota dalam meningkatkan kinerja dengan mengembangkan/menciptakan inovasi dan melakukan kerjasama lintas sektor guna mewujudkan pelayanan yang membahagiakan, terciptanya kesamaan persepsi penerapan kebijakan bidang Administrasi Kependudukan dengan kebijakan Lembaga Vertikal serta terfasilitasinya penduduk untuk dapat memiliki Akta Pencatatan Sipil dan dokumen kependudukan lainnya agar dapat membangun/meningkatkan kesadaran penduduk untuk melaporkan peristiwa penting dan kesadaran akan pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan.

Scroll to Up