Bimbingan Teknis terkait Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pendayagunaan Data Kependudukan Tahun 2023

Pontianak - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat melalui Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis terkait Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pendayagunaan Data Kependudukan.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari tanggal 16 s.d. 17 Mei 2023 bertempat di Hotel Orchardz Gajahmada Jl. Gajahmada Nomor 89 Pontianak, Peserta terdiri dari 2 (dua) orang Administator Database Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota..

Tujuan dari kegiatan antara lain untuk Meningkatkan kemampuan aparatur pengelola Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) / Administrator Database pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota dalam mengolah, menyajikan, melakukan analisa data kependudukan, berinovasi dalam kerangka penyelenggaraan administrasi kependudukan serta menjaga kelancaran jaringan SIAK dan Meningkatnya validitas dan akurasi data kependudukan.

Narasumber  kegiatan ini disampaikan oleh Pejabat dan Tim Teknis dari Direktorat Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri dan Pejabat dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Barat.

Scroll to Up