Pontianak - Dalam rangka pemantapan program dan kegiatan pada bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota serta Provinsi di Pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalbar pada tanggal 27 Agustus s/d 29 Agustus 2018, menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Tahun 2018 di Hotel Gajah Mada Jalan Gajah Mada No. 177-183 Pontianak.

Bimtek PIAK ini dibuka oleh Sekda Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili secara langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Y. Anthonius R, SE. M.Si. Kegiatan ini lebih terfokus kepada langsung praktek penginstalan aplikasi sistem informasi administrasi kependudukan terbaru yang baru release(keluar) di Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Pusat.Diharapkan dengan adanya update terbaru aplikasi tersebut dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan tentang semua administrasi kependudukan, bahkan didalam aplikasi ini sudah memfasilitasi sebagian urusan administrasi kependudukan secara online. Adapun Narasumber dari kegiatan ini adalah Andri R Prasetyo staff teknis bidang PIAK Ditjen Dukcapil Kemendagri Pusat Jakarta .   

Kegiatan yang diikuti oleh ±50 orang peserta baik itu dari Disdukcapil Kabupaten/Kota maupun pihak Disdukcapil Provinsi Kalimantan Barat ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan Sumber Daya Manusia khususnya Administrator Database seluruh Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat serta Kepala Seksi Sistem Informasi Administrasi Kependudukan agar Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dapat lebih memaksimalkan kemampuan untuk pelayanan publik yang lebih baik. (d)