Pontianak – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sekadau pada hari Selasa (29/08/2017)sukses menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan kegiatan yang sama pada tahun 2016, kali ini Disdukcapil Sekadau membuat terobosan dengan menghadirkan narasumber Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh, SH, MH.

            Rapat Koordinasi yang berlangsung di Hotel Kapuas Pontianak ini dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus, SH, M.Si. Peserta yang mengikuti Rapat Koordinasi ini berasal dari seluruh jajaran pimpinan  pemerintahan yang ada di Kabupaten Sekadau mulai dari Desa hingga Kecamatan serta para undangan baik itu dari jajaran Kepala SKPD Kabupaten Sekadau, Anggota Legislatif Kabupaten Sekadau serta Kadis Dukcapil Provinsi Kalimantan Barat dan Kadis Dukcapil Kab/Kota lainnya di Kalimantan Barat.

            Dalam Sambutannya, Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan bahwa “ pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari Sosialisasi Administrasi Kependudukan yang dilaksanakan di Sekadau dan merupakan komitmen dan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau terhadap Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk percepatan pelayanan perekaman dan penerbitan KTP-el serta pemutakhiran Kartu Keluarga dan peningkatan kualitas pelayanan akta akta Pencatatan Sipil”, jelasnya.

            Lebih lanjut, Rupinus juga menyampaikan bahwa untuk saat ini Disdukcapil Kab. Sekadau telah memiliki website dengan alamat http://disdukcapil.sekadau.go.id yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk Tracking Record Pelayanan/Permohonan, Monitoring Kinerja Pelayanan dan Evaluasi Kinerja Pelayanan.

            Dalam kegiatan ini juga akan dilaunching aplikasi SIPAKDAU (Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Kependudukan) “yang mana dengan terobosan ini diharapkan masyarakat dapat mengawasi kinerja petugas dan memberikan masukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sekadau” ujar Rupinus.

            Menutup sambutannya, Bupati Sekadau mengharapkan kepada Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri dapat memberikan motivasi dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam pencapaian target kinerja melalui Rapat Koordinasi Kebijakan Kependudukan se Kabupaten Sekadau yang berlangsung di Pontianak ini. (dukcapil kalbar)