Rapat koordinasi nasional (rakornas) kependudukan dan pencatatan sipil yang dilaksanakan pada tanggal 7-9 februari 2018 di batam, provinsi kepulauan riau dengan tema "Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (#gisa) menuju sukses pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019", kegiatan ini diikuti oleh kepala Biro/Dinas yang menangani kependudukan dan pencatatan sipil provinsi dan kabupaten/kota, Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten/kota, para Kepala Bidang pendaftaran penduduk dan Kepala Bidang pengelolaan informasi administrasi kependudukan di lingkungan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil provinsi dan kabupaten/kota seluruh indonesia.

Rakornas bertujuan untuk:
1. Mensukseskan pilkada serentak tahun 2018 dan pemilihan umum tahun2019
2. Menyamakan persepsi yang utuh dan mendalam antara pemerintah dengan jajaran dinas kependudukan dan pencatatan sipil di provinsi dan kabupaten/kota dalam pelaksanaan program-program nasional dan target kinerja bidang adminduk.

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat di bidang adminduk menuju tertib administrasi kependudukan secara nasional, pemerintahan yang efektif dan efisien dan negara yang memiliki daya saing, dilakukan pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan(#gisa).

Download Rumusan Hasil Rakornas Dukcapil Tahun 2018